National Yogurt Day 2016 Pecahkan Rekor Muri

29 May 2016


Foto: Erika / http://www.okezone.com/

National Yogurt Day (Hari Yogurt Nasional) 2016 yang digagaskan oleh Heavenly Blush dilaksanakan serentak di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pontianak, Bali, Palembang, & Banjarmasin pada 29 Mei 2016. Ajang ini berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor “Minum Yogurt secara Serentak, di Lokasi dan Jumlah Terbanyak”.


Foto Piagam Muri atas rekor “Minum Yogurt secara Serentak, di Lokasi dan Jumlah Terbanyak”

Bertepatan dengan World Digestive Health Day (WDHD), National Yogurt Day 2016 mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan pencernaan dengan memulai rutin meminum yogurt. Ivonne Aryanti, sebagai Marketing Director, pada konferensi pers National Yogurt Day di Sudirman, Jakarta, Kamis (26/5/2016) memaparkan fakta tentang rendahnya angka kon-sumsi yogurt di negara kita, ”Konsumsi yogurt di Indonesia masih sangat jauh di banding negara-negara di dunia, bahkan di Asia. Tingkat konsumsi yogurt di negara kita hanya 1/10 Thailand, 1/12 Tiongkok, bahkan 1/30nya Jepang,”. Beliau juga menambahkan bahwa kandungan yogurt yang lebih ramah di pencernaan, bahkan oleh penderita intoleransi laktosa, manfaatnya bagi kesehatan keseluruhan, dan bervariasinya produk yogurt akan membuat yogurt lebih diminati semua kalangan.

Melihat hal itu, varian terbaru dari Heavenly Blush yaitu TummYogurt, yang terdiri dari Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Heavenly Blush TummYogurt Bar turut diluncurkan saat hari kon-ferensi pers National Yogurt Day 2016. TummYogurt Drink adalah yogurt siap minum yang mengandung nutrisi dari buah dan sayur serta rendah lemak, sedangkan TummYogurt Bar tersedia dalam bentuk bar (batang) yang terbuat dari multi grain dan oat.

Dengan tagline Ayo Mulai Minum Yogurt!, Heavenly Blush ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan pencernaan dengan mulai men-gonsumsi yogurt secara rutin. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih menghindari yogurt karena rasanya yang cenderung asam. Dalam menjawab permasalahan tersebut, produk-produk Heavenly Blush hadir melalui proses khusus sehingga menghasilkan yogurt yang tidak terlalu asam.

World Gastroenterology Organisation (WGO) sejak 2013 telah memperingati tanggal 29 Mei sebagai hari untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dunia terhadap kesehatan pencernaan. Heavenly Blush dengan motto "Wellness Yogurt Specialist" juga ingin mendukung aksi WGO dalam menyampaikan pesan kesehatan pencernaan kepada masyarakat Indonesia melalui perayaan National Yogurt Day. Mengingat pentingnya yogurt untuk kesehatan, National Yogurt Day akan diperinganti setiap tanggal 29 Mei.