5 Makanan Yunani yang Wajib Kamu Coba!

22 August 2019


The adventure has ended. Para pencari rahasia telah menemukan rahasia hidup sehat dan umur panjang orang-orang Yunani di negara aslinya. Lalu bagaimana denganmu, Yogurtarian? Pastinya masih penasaran kan, dengan apa-apa saja yang para pencari rahasia temui di Yunani?

 

Banyak banget yang bisa dibahas mengenai rahasia hidup sehat di Yunani. Kali ini kita akan membahas makanan-makanan yang para pencari rahasia nikmati selama berada di negara tersebut. Seperti apa saja hidangan istimewa tersebut? Ikuti terus artikel ini sampai habis ya.

 

  1. Souvlaki

Heavenly Blush Greek Yogurt

Hidangan yang satu ini pastinya takkan terlewatkan karena stalls yang menjualnya selalu ada di sisi jalan di kota Yunani manapun yang kamu datangi. Souvlaki memiliki bentuk seperti sate dengan tusukan besi, terbuat dari daging ayam, kambing, sapi, atau bahkan udang, cumi, jamur dan keju, kemudian disajikan bersama roti lembut dan juga saus. Kadang juga disajikan dengan kentang goreng dan saus tzatziki.

 

  1. Spanakopita

Heavenly Blush Greek Yogurt

Spanakopita merupakan makanan yang terbuat dari bayam rebus yang dicampur dengan daging cincang, kemudian ditutup adonan pastry renyah dari tepung terigu. Spanakopita ini merupakan hidangan utama masyarakat Yunani. Sekilas bentuknya mirip martabak ya? Spanakopita paling nikmat disajikan panas-panas.

 

  1. Moussaka

Heavenly Blush Greek Yogurt

Bentuknya memang mengingatkan kita pada lasagna dari Italia ya, Yogurtarian. Eits, ternyata moussaka ini beda banget lho. Bahan dasarnya adalah terong, daging sapi, dan potongan kentang di bawahnya. Makanan ini kemudian dilumuri saus tomat, ditaburi keju yang banyak, kemudian dipanggang. Karena proses pembuatannya agak lama, bila memesan moussaka di restoran, kemungkinan kamu akan menunggu hingga 20 menit. Tapi jangan khawatir, masakan ini worth to try kok, nggak akan mengecewakan!

 

  1. Caesar Salad

Heavenly Blush Greek Yogurt

Greek salad, atau disebut dengan bahasa setempatnya horiatiki, adalah salad terbuat dari campuran aneka sayuran seperti tomat, mentimun, bayam, garlic bread dan potongan keju feta. Penambahan dressing minyak zaitun, lada, garam dan taburan bubuk oregano akan semakin menambah cita rasa Greek salad. Salad ini merupakan hidangan tinggi protein dan rendah karbohidrat, menjadikannya sangat sesuai untuk diet.

 

  1. Greek yogurt

Heavenly Blush Greek Yogurt

Tak lengkap berkunjung ke Yunani tanpa mencoba yogurt authentic-nya. Di Yunani, Greek yogurt disajikan dengan berbagai cara, bisa dengan topping buah-buahan dan granola, bisa juga dimasak dengan pasta tomat atau dijadikan saus seperti tzatziki. Namun yang paling populer belakangan ini adalah disajikan sebagai frozen yogurt.

 

Pssstt, tidak perlu jauh-jauh ke Yunani untuk mengungkap rahasia kelezatan Greek yogurt, karena disini pun kamu bisa menikmati Heavenly Blush Greek Yogurt yang tinggi protein, sehingga kenyangnya bernutrisi! Heavenly Blush Greek Yogurt Flip sangat cocok menjadi teman snacking-mu menjelang sore hari dengan topping buah-buahan segarnya yang dapat disesuaikan dengan selera, dan Heavenly Blush Greek Yogurt Click yang praktis untuk kamu bawa kemana-mana.(Q)