Boleh Nggak Sih, Anak Konsumsi Yogurt?

29 January 2019


Hai Moms! Sebagai Yogurtarian, tentunya Moms rajin mengkonsumsi yogurt dong. Tapi bagaimana dengan Si Kecil? Aman kah Si Kecil mengkonsumsi yogurt? Nah, di artikel kali ini kita akan membahas yogurt seperti apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh Si Kecil. Simak terus ya!

 

Kapan Sebaiknya Anak Mulai Mengkonsumsi Yogurt?

 

Menurut Frank Greer, mantan ketua American Academy of Pediatrics, Moms sudah mulai bisa memperkenalkan yogurt antara usia 7-10 bulan. Jadi Moms nggak perlu khawatir untuk memberikan yogurt pada Si Kecil yang berusia di bawah lima tahun.

 

Manfaat Yogurt Untuk Anak

 

Yogurt mengandung bakteri baik seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus yang dapat menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri patogen sehingga saluran cerna anak dapat terjaga. Jika Si Kecil sudah terbiasa mengkonsumsi yogurt, maka kuman-kuman penyebab berbagai penyakit seperti tifus dan mutaber nggak akan tumbuh. Selain itu, yogurt juga mengandung segala kebaikan susu. Apabila Si Kecil alergi terhadap susu atau lactose intolerant, berikan yogurt setiap hari agar Si Kecil selalu mendapatkan nutrisi susu.

 

Kandungan Dalam Yogurt

 

Yogurt sangat cocok untuk menjadi camilan sehat untuk Si Kecil, tapi Moms juga perlu teliti terhadap kandungannya. Yogurt yang baik untuk anak-anak adalah yogurt yang tidak ditambahkan pemanis tambahan dan pewarna tambahan. Selain itu pilih juga yogurt yang bebas bahan pengawet.

 

Nah, Moms nggak perlu kuatir lagi, karena ada Heavenly Blush Yo! Yogurt, satu-satunya  yogurt yang diformulasikan khusus untuk anak, dengan kandungan serat buah dan sayur yang dapat memenuhi 30% serat harian anak!

Heavenly Blush Yo Yogurt For Kids

Tanpa pemanis dan pewarna tambahan, dan tanpa bahan pengawet. Dengan rasa buah yang enak, anak-anak pasti suka. Yuk Moms, mulai biasakan Si Kecil untuk minum yogurt setiap hari. Stay healthy with Heavenly Blush . (Q)