#FromSachi: 5 Tren Kecantikan Jepang Yang Nggak Biasa

22 August 2019


Halo Yogurtarian-tachi, kembali lagi bersamaku, Sachi! Setelah sebelumnya aku membahas mengenai tips kecantikan cewek-cewek Jepang pada umumnya, kali ini aku mau membahas tips kecantikan lagi nih, tapi yang lebih aneh, unik, dan tidak biasa. Nah loh, Yogurtarian-tachi mau nggak mengikuti tips yang aku tulis sekarang? Kita simak sama-sama ya!

 

  1. Menggunakan Sabuk Wajah

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Ada sangat banyak gadget kecantikan di Jepang, tapi menurutku salah satu yang paling aneh dan unik adalah face belt atau sabuk wajah. Mereka percaya dengan menggunakan sabuk wajah ini, kulit wajah akan lebih kencang dan rahang akan menjadi lebih kecil. Rahang yang kecil merupakan salah satu ciri wajah cantik yang diidamkan orang Jepang. Hmm, apakah kamu mau memakainya juga?

 

  1. Makeup Ala Orang Mabuk

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Tren selanjutnya adalah makeup ala orang mabuk, atau disebut juga igari makeup. Makeup ini terkenal dengan ciri khasnya yang menggunakan blush on tebal berwarna merah atau pink tua di bagian bawah mata, sehingga terlihat seperti sedang mabuk atau sakit demam. Dengar-dengar tren ini juga mulai populer di kalangan beauty blogger di Indonesia ya.

 

  1. Mencukur Wajah

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Mungkin agak nyeri-nyeri sedap membayangkannya, tapi mencukur wajah atau dalam bahasa Jepangnya kao sori merupakan tren yang sangat populer dan terus dilakukan sampai sekarang. Mencukur bulu-bulu halus yang ada di wajah dapat membuat wajah menjadi sangat mulus, pengaplikasian makeup pun menjadi lebih mudah dan rata.

 

  1. Soft lens Hello Kitty

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Jepang (dan Korea) memang kiblatnya soft lens dekoratif dengan warna dan motif yang menarik, tapi yang menjadi sorotan kali ini adalah soft lens berwarna pink dengan motif Hello Kitty. Hmm, memangnya kelihatan ya? Tapi ada yang mengkhawatirkan dari tren ini, secara soft lens dekoratif dianggap berbahaya dan dapat mengakibatkan kerusakan mata. Waduh…

 

  1. Gingsul Palsu

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Nah, ini yang menurutku paling aneh, atau unik ya? Hehe. Orang Jepang sangat suka dengan cewek yang punya gigi gingsul. Menurut mereka, gigi gingsul membuat penampilan cewek menjadi lebih muda dan polos. Jadi, dikeluarkanlah produk gingsul palsu yang bisa dicopot pasang. Apa benar ya, kalau menggunakan ini aku jadi terlihat lebih muda?

 

Di antara tren-tren di atas, adakah yang menarik perhatianmu? Bagaimana pendapatmu mengenai tren kecantikan Jepang yang nggak biasa ini? Kalau cocok, boleh lho dicoba, tapi hati-hati ya, jangan sampai menyakiti diri sendiri. (Sachi, foto: google)