#FromSachi: Toko 100 Yen, Penyelamat Hidupku!

22 August 2019


Halo Yogurtarian-tachi, Sachi disini! Kali ini aku ingin bercerita mengenai salah satu toko favorit yang menjadi penyelamat hidupku di Jepang; Hyakuen shop alias toko 100 yen. 100 yen kalau dirupiahkan kasarnya sekitar 12.500 rupiah. Isinya merupakan kebutuhan sehari-hari dari mulai kebutuhan mayor hingga kebutuhan minor. Di Indonesia, banyak sekali toko-toko kebutuhan sehari-hari, tetapi harganya tidak semurah toko 100 yen.

 

Kenapa ku bilang toko 100 yen ini penyelamat hidupku? Ya ampun, Yogurtarian-tachi, di toko 100 yen, semuanya ada. Semuanya. Aku sampai bingung kalau ditanya apa yang nggak ada di toko 100 yen saking banyaknya barang yang mereka jual. Nah, pasti penasaran dong, apa saja yang bisa dibeli di Toko 100 yen? Ikuti terus tulisanku ya, aku akan berbagi barang-barang apa saja yang unik-unik yang ada di toko 100 yen!

 

Rekomendasi Sachi

 

  1. Peralatan Masak dan Makan

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Jangan salah, peralatan masak dan makan di Jepang tidak seperti yang biasa kita temui di Indonesia. Peralatan masak dan makan di Jepang, dikarenakan budaya o bentō (membawa bekal dari rumah) super unik dan lucu lho! Ada banyak cetakan nasi dan roti berbentuk karakter atau hewan-hewan lucu, juga perlengkapan seperti sumpit, sendok dan garpu, sampai ke puncher untuk nori atau keju yang bentuknya lucu-lucu. Uuh gemas!

 

  1. Alat Tulis

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Alat masak dan makan saja lucu, apalagi alat tulis! Alat tulis di Jepang sangat lengkap dan beraneka ragam, mulai dari pena warna-warni, highlighter dengan warna pastel, hingga washi tape dengan gambar-gambar yang menarik. Nah, alat tulis Jepang yang paling khas adalah agendanya. Setiap tahunnya, selalu keluar agenda baru yang sudah diberi tanggal, dan sangat memudahkan kita untuk mencatat aktivitas seperti janji ataupun tugas. Dan di toko 100 yen, tak hanya kebutuhan alat tulismu terpenuhi, tapi juga kamu bisa mendapatkan yang lucu-lucu!

 

  1. Kosmetik dan Perawatan Kulit

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Buat kita-kita yang masih pelajar, pastinya sulit menyisihkan uang jajan yang ala kadarnya untuk belanja kosmetik atau perawatan kulit, kan? Jangan khawatir, di toko 100 yen, sangat banyak jenis kosmetik dan perawatan kulit dengan harga super terjangkau. Kualitasnya pun nggak kalah bagus dibanding kosmetik dan perawatan kulit mahal, lho. Pilihannya pun sangat beraneka ragam. Yang paling khas dari produk perawatan kulit Jepang adalah perlengkapan berendamnya. Jepang merupakan negara yang sangat mengedepankan aktivitas berendam air panas, jadi perlengkapan berendam seperti bath bombs, bath petals, bath salts, dan lain sebagainya.

 

  1. Oleh-Oleh Khas Jepang

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Mau pulang ke tanah air, tapi belum beli oleh-oleh karena uang sangat terbatas? Toko 100 yen jawabannya! Banyak sekali jenis oleh-oleh khas Jepang yang bisa dibawa pulang dengan harga super terjangkau. Rekomendasiku adalah kipas-kipas Jepang yang lucu-lucu, tenugui alias kain pembungkus dengan berbagai motif, kantung uang kecil berbentuk ikan koi khas Jepang, atau penghapus berbentuk makanan-makanan lucu.

 

  1. Barang-Barang Aneh???

Heavenly Blush Yoguruto Yogurt Drink Less Sugar

Kadang aku bingung, di toko 100 yen ada sangat banyak barang-barang aneh yang… memangnya ada ya yang beli? Hehe. Novelty items macam topeng-topeng aneh, dasi dengan dekorasi gegap-gempita, kacamata yang ada hidungnya (beneran!), dan lain sebagainya. Konon peralatan-peralatan seperti ini dibeli dan digunakan untuk pesta-pesta agar menjadi semakin heboh. Tapi… habis itu dikemanakan ya barang-barang itu? Aku sih nggak mau menyimpannya, ya…

 

Bagaimana Yogurtarian-tachi, penasaran kan dengan toko 100 yen? Pokoknya toko 100 yen itu wajib banget dikunjungi kalau kamu ke Jepang ya! Semoga tulisanku kali ini bermanfaat untuk kalian semua, sampai ketemu di tulisanku selanjutnya! (Sachi, foto: jw web magazine)