#FromSachi: Yuk Belanja Di Shotengai!

22 August 2019


Halo Yogurtarian-tachi, Sachi disini! Pastinya kalian sudah pada beli Heavenly Blush Yƍguruto dengan kemasan barunya kan? Aku dengar-dengar kemasan ini terinspirasi dari pemandangan pertokoan Jepang, alias shotengai. Cantik sekali ya, gambar-gambarnya. Tapi jadi penasaran nggak sih, mengenai shotengai di Jepang? Atau jangan-jangan Yogurtarian-tachi belum tahu apa itu shotengai? Yuk, simak tulisanku kali ini!

 

 

Apa Itu Shotengai?

 

Shotengai adalah sebuah jalanan berisi jajaran toko-toko yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan penduduk sekitar. Shotengai berbeda ya dengan pasar, karena toko-tokonya beraneka ragam, mulai dari street food sampai toko sepatu. Biasanya shotengai terletak di dekat stasiun atau di tengah-tengah perumahan.

 

Shotengai yang Wajib Dikunjungi di Tokyo

 

  1. Ueno Ameya Yokocho

Heavenly Blush Yoguruto Shotengai

 

Ameya Yokocho atau disingkat Ameyoko merupakan salah satu shotengai yang paling terkenal di Tokyo. Ameyoko ramai dikunjungi turis internasional sepanjang tahun, karena terletak di daerah wisata yang dekat dengan kebun binatang Ueno dan kuil Asakusa, tapi paling ramai dikunjungi di sekitaran tahun baru. Banyaknya, turis internasional ini berbelanja untuk oleh-oleh karena banyak sekali toko-toko yang menyediakan oleh-oleh yang penjaganya bisa berbahasa Inggris, bahkan berbahasa Indonesia lho!

 

  1. Yanaka Ginza

Heavenly Blush Yoguruto Shotengai

Bagi Yogurtarian-tachi yang suka nonton drama Jepang, pasti familiar deh dengan Yanaka Ginza. Yap, Yanaka Ginza kerap kali menjadi setting drama-drama Jepang, sehingga populer di kalangan turis internasional. Disini ada spot yang terkenal yang disebut Yuyake Dandan alias Sunset Stairway, yaitu tanjakan anak tangga yang pemandangannya baguuus banget waktu sunset. Selain itu, Yanaka Ginza juga terkenal dengan kucingnya yang berjumlah banyak dan ramah-ramah. Surga banget bagi para pecinta kucing.

 

  1. Nakano Sun Mall

Heavenly Blush Yoguruto Shotengai

Nah, bagi kamu Yogurtarian-tachi yang suka sama anime atau otaku culture, wajib banget nih, datang ke shotengai yang satu ini. Shotengai yang ujungnya sampai ke mall Nakano Broadway ini berisikan banyak suvenir-suvenir berbau anime dan manga yang sangat populer di kalangan otaku, mulai dari yang populer hingga yang vintage. Hati-hati kalap ya!

 

Yuk, Belanja ke Shotengai!

 

Shotengai benar-benar satu jalanan yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan yang berbeda-beda. Jadinya #LESSworry deh. Jangan lupa mampir ke shotengai ya kalau kamu pergi ke Jepang! (Sachi. Foto: Tsunagu Japan)