#GreekSecret : Making Authentic Greek Yogurt in Greece

28 March 2019


Pagi hari yang cerah dan sedikit berawan, para pencari rahasia pun dibangunkan oleh morning call dan langsung menuju restoran hotel untuk breakfast. Setelah beristirahat sehabis perjalanan panjang (baca #GreekSecret: Get Ready with Us!) kini para pencari rahasia bersiap-siap untuk menuju lokasi rahasia pertama; Tomato Industrial Museum di Vlychada, Santorini.

 

 

Secret 55 : Santorini tomato has more pulp than Athens tomato.

 

Museum ini didirikan tahun 2014, dan merupakan bekas pabrik pasta tomat D. Nomikos yang didirikan pada tahun 1890. Di tempat ini, para pencari rahasia diajarkan membuat yogurt dari nol dan disajikan camilan khas Yunani berbahan baku yogurt dan tomat.

 

Selain itu, para pencari rahasia juga diajak berkeliling museum sambil mendengarkan cerita-cerita tentang museum ini. Museumnya indah sekali lho, Yogurtarian, dan banyak pencari rahasia yang berfoto disana. Pssst, dari cerita-cerita di museum ini, kita tahu kalau pasta tomat di Santorini mengandung tiga kali lebih banyak pulp daripada tomat Athena.

 

Berlayar di Samudera Luas

 

Selanjutnya, para pencari rahasia naik bus menuju ke Perissa Beach. Di pantai indah ini, para pencari rahasia menunggu kapal untuk kemudian boat tour dari teluk ke teluk. Sebelumnya, tentu saja momen yang sangat pas ini digunakan oleh pencari rahasia untuk berfoto maupun membeli oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di Indonesia.

 

Kapal pun datang dan para pencari rahasia dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing menaiki dua kapal. Berangkat dari Perissa Beach menuju Fira, dengan diiringi alunan musik, para pencari rahasia pun menikmati momen-momen kebersamaan di atas kapal. Sebagian pencari rahasia berenang di laut. Hingga tiba waktunya makan, kru kapal menyiapkan hidangan spesial untuk para pencari rahasia cicipi, dimasak langsung oleh sang kapten kapal lho!

 

 

Setelah seharian berkegiatan, akhirnya para pencari rahasia kembali ke hotel untuk makan malam. Tentunya setelah makan malam selesai, pencari rahasia kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat karena masih ada kegiatan seru lagi esok harinya. Ikuti terus ya petualangan para pencari rahasia di Yunani! (Q)

 

Foto oleh Renata (@reyspiro), Fahmi (@fahmiadimara) dan Ave (@avev)