Hidden Gems di Athena yang Kamu Harus Tahu

22 August 2019


Setelah puas mengikuti petualangan para pencari rahasia, ingin dong segera menyusul ke Yunani untuk menemukan rahasia-rahasia yang mereka temukan. Eits, tunggu dulu, belum semua rahasia di Yunani terungkap. Seperti pergi bertualang pada umumnya, apa asyiknya traveling tanpa menemukan hidden gems di kota tujuan, kan? Karenanya kami hadirkan artikel ini khusus untukmu yang ingin bertualang di Yunani.

 

Athena dan Santorini adalah dua kota yang paling wajib dikunjungi di Yunani. Athena merupakan ibu kota yang kaya akan wisata prehistorik, sedangkan Santorini merupakan kota kecil yang indah dengan bangunan-bangunan berkubah biru yang sangat pas untuk menghias foto-foto perjalananmu. Kira-kira rahasia apalagi yang bisa ditemukan di sana? Simak terus artikel ini ya.

 

Hidden Gems di Athena

 

  1. Bukit Lycabettus

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Jika kamu berpikir Acropolis adalah titik tertinggi Athena, no no no, kamu salah. Bukit Lycabettus terletak pada 277 meter di atas permukaan laut, menjadikan lokasi ini sedikit lebih tinggi dari Acropolis. Menurut legenda, Dewi Athena menjatuhkan batu yang ia gunakan untuk membangun Acropolis sehingga menjadi bukit Lycabettus. Tak banyak yang tahu betapa indahnya kota Athena dilihat dari puncak bukit ini, jadi jangan lupa untuk persiapkan peralatan hiking-mu dan nikmati keindahan kota dari atas sana ya.

 

  1. Anafiotika

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Pecinta travel photography pasti akan sangat suka dengan daerah ini. Anafiotika terletak di sebelah utara Acropolis. Untuk mencapai daerah ini, kita harus melewati jalan kecil yang super rahasia. Anafiotika merupakan daerah yang sangat indah dengan lukisan-lukisan di dinding serta kucing-kucing yang sedang bermalas-malasan di jalanan, menjadikan tempat ini spot foto yang tak boleh terlewatkan kalau berkunjung ke Athena.

 

  1. Diomidous Botanical Garden

Percaya nggak percaya, ternyata hanya sedikit warga lokal Athena yang tahu mengenai kebun raya ini lho, Yogurtarian. Diomidous Botanical Garden ditemukan pada tahun 1952, dan dibuka untuk umum pada tahun 1975 setelah dilakukan renovasi. Kebun raya ini merupakan kebun raya terbesar di Mediterrania timur. Berisikan banyak sekali jenis tanaman dari seluruh dunia, terutama tanaman-tanaman yang terdapat di mitologi Yunani. Tempat ini cocok untuk piknik bersama di bawah pohon.

 

  1. To Traino sto Rouf

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

To Traino sto Rouf atau dalam bahasa Inggrisnya the train in rouf, adalah kereta api dengan gerbong-gerbong di sebuah stasiun yang dijadikan restoran sekaligus panggung teater. Di musim dingin kamu bisa menikmati wine dari dalam gerbong kereta yang disulap menjadi restoran super cantik, dan di musim panas kamu bisa menikmati wine dari platform stasiun sambil menonton pertunjukan teater dengan jadwal yang berbeda-beda. Pastinya akan menjadi pengalaman yang one of a kind, deh.

 

Nah Yogurtarian, semakin inginkah kamu ke Yunani liburan ini? Semoga liburanmu menjadi lebih menyenangkan ya dengan tambahan-tambahan rahasia yang bisa kamu cari dan nikmati di Athena! (Q, foto: Pinterest)