Hidden Gems di Santorini yang Kamu Harus Tahu

22 August 2019


γεια σας, Yogurtarian! Setelah di artikel sebelumnya kita ngobrol tentang hidden gems di Athena, kurang lengkap dong bila kita nggak ngobrol tentang hidden gems di Santorini. Pulau yang paling banyak menjadi destinasi wisatawan mancanegara ini juga punya banyak rahasia unik yang siap kita ulik. Siapkan agendamu, dan mari kita ungkap satu-persatu rahasia yang ada di Santorini!

 

Hidden Gems di Santorini

 

  1. Pantai Koloumbos

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Pantai pasir hitam Santorini memang sangat populer di kalangan turis karena keunikannya. Namun apabila kamu mencari tempat yang lebih private, maka pantai Koloumbos adalah destinasi yang tepat untukmu. Di tempat ini tidak ada tikar, tidak ada kursi pantai, dan tidak ada warung minuman. Tapi pantai ini virgin dan sangat indah ketika sunset.

 

  1. Pyrgos

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Pyrgos adalah daerah yang terletak 8 km dari Fira. Daerah ini seringkali terlewati oleh turis, padahal Pyrgos bisa dibilang salah satu tempat terindah dan terjaga di Santorini. Tempat ini lebih tradisional dibanding Oia maupun Fira. Sangat banyak bangunan-bangunan tua yang masih terjaga keindahannya. Bila berkunjung kemari, jangan lupa mampir ke Church of Nikolaos Theotokaki yang terletak di tengah desa.

 

  1. Santorini Red Beach

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Pantai merah ini terkenal paling unik di Santorini. Sayangnya, sangat jarang wisatawan mau berkunjung kemari karena jalanannya lumayan terjal. Tidak boleh mengenakan sandal jepit apabila mau berkunjung kemari, karena bisa membahayakan. Pantai merah ini terletak di dekan Akrotiri. Ada banyak toko-toko di sekitarnya juga yang membuatmu bebas belanja apabila berniat berkunjung kemari.

 

  1. Teluk Ammoudi

Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

Teluk yang satu ini terletak tepat di bawah Oia. Tempat ini adalah satu-satunya lokasi dimana kamu bisa menemukan gurita yang diasinkan dibawah matahari. Terdapat jajaran restoran seafood yang bisa kamu coba disini. Ada dua jalan yang bisa ditempuh untuk menuju ke teluk Ammoudi; menuruni tangga dari Oia, atau melalui jalan raya dengan menggunakan mobil atau taxi.

 

Yak, sudah siap kan pergi ke Yunani sekarang? Jangan lupa catat lokasi-lokasi di atas dan jadikan mereka tujuan untuk petualanganmu di Santorini ya, Yogurtarian. Selamat berlibur! (Q, foto: Pinterest)