Kenali dan Jauhi Penyebab Sembelit

22 August 2019


Sudah coba macam-macam cara mencegah sembelit, tapi BAB masih nggak lancar? Tanpa sadar kita melakukan hal-hal yang menyebabkan sembelit lho, Yogurtarian. Ayo simak dulu apa saja penyebab sembelit yang harus kita waspadai agar BAB menjadi lancar dan pencernaan menjadi sehat.

 

  1. Terlalu Banyak Konsumsi Daging

Pola makan yang rendah serat seperti konsumsi daging, telur, susu, dan keju membuat pencernaan bekerja menjadi semakin lambat. Untuk mengatasinya diperlukan asupan serat yang cukup. Jadi selalu ingat, selalu perbanyak porsi sayuran dalam makananmu ya.

 

  1. Kurang Olahraga

Pola hidup yang kurang gerak juga memicu gejala sembelit. Lakukan olahraga rutin minimal 30 menit dalam sehari. Yogurtarian bisa memulai dengan jalan kaki lebih banyak, atau memilih untuk naik tangga ketimbang naik lift di kantor dan pusat perbelanjaan.

 

  1. Kurang Cairan

Kekurangan cairan membuat kotoran menjadi keras dan sulit dikeluarkan. Biasakan minum delapan gelas air dalam sehari. Yogurtarian bisa menyiasatinya dengan memasang alarm setiap beberapa jam sekali untuk break sejenak dan minum air.

 

  1. Terlalu Banyak Konsumsi Cokelat

Cokelat juga rupanya faktor yang berpengaruh cukup besar dalam menyebabkan sembelit lho. Bila kamu penggemar cokelat, sepertinya kamu harus mulai mengurangi konsumsi cokelatmu deh.

 

  1. Kurang Serat

Nah, berkesinambungan dengan poin pertama, kurang serat merupakan penyebab paling umum mengapa seseorang bisa terkena sembelit. Konsumsi lebih banyak serat dengan menambah porsi sayuran atau mengkonsumsi kacang-kacangan.

 

Bagaimana Yogurtarian? Apakah kamu familiar dengan kebiasaan-kebiasaan di atas? Berarti mulai saatnya kamu mengubah pola hidupmu. Mulai dengan mengkonsumsi Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan Bar yang kaya serat, dengan dua kali benefit untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar. Stay healthy with Heavenly Blush! (Q)