Konsumsi Protein Saat Sahur Itu Penting

22 May 2018


Sahur kerap dilewatkan karena orang-orang ketimbang memilih melanjutkan tidur atau bahkan tak sengaja kebablasan tidur, tidak terbiasa sarapan, atau alasan lainnya. Padahal sahur memiliki banyak manfaat salah satunya agar kita punya energi saat berpuasa selama kurang lebih 13 jam. Nutrisi makanan saat sahur juga tentu harus diperhatikan, seperti vitamin, mineral, karbohidrat dan terutama protein. Studi membuktikan bahwa makanan yang mengandung protein tinggi  seperti Greek Yogurt Heavenly Blush dapat membantu kita menjalankan puasa lebih kuat. Apa saja alasannya? Simak manfaat protein berikut ini:

  1. Membuat kenyang lebih lama

Asupan gizi seimbang memang hal utama yang harus diperhatikan saat sahur ataupun berbuka, akan tetapi khusus saat sahur disarankan untuk memperbanyak sajian menu berprotein tinggi. Makanan tinggi protein diolah lebih lama oleh organ pencernaan dibandingkan makronutrien lain seperti karbohidrat dan lemak sehingga membuat kita terasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein dapat mengontrol dan mengaktifkan hormon yang mengatur rasa kenyang di tubuh, jadi lebih banyak zat protein maka lebih banyak hormon tersebut yang aktif.

  1. Bantu terhindar dari penyakit

Agar puasa lancar, kamu harus menjaga kesehatan tubuh. Dimulai dari istirahat yang cukup, tetap berolahraga, makan sayur dan buah yang mengandung tinggi serat & vitamin, dan juga  mengkonsumsi Greek Yogurt saat sahur. Kandungan tinggi protein dalam Greek Yogurt Heavenly Blush dapat membangun antibodi agar kamu tidak gampang sakit.

  1. Mengurasi rasa mual saat puasa

Energi yang diubah menjadi tenaga tidak didapatkan saat puasa sehingga orang menjadi gampang lemas & mual. Aktifitas sehari-hari menjadi tidak efektif dan mengurangi konsentrasi. Maka dari itu kita tidak boleh melewatkan sahur dengan makanan gizi seimbang terutama tinggi protein yang bisa kamu dapatkan dari daging, kacang-kacangan, telur, dan greek yogurt.

Jadi, jangan lewatkan makan Greek Yogurt saat sahur ya, #yogurtarian!

Ayo menangkan trip ke Yunani karena batas akhir upload foto #HeavenlyBlushGreekSecret akan ditutup pada 31 Mei 2018. Ikuti petunjuknya disini ya!