Kulit Sehat Cerminan Hidup Sehat

21 April 2017


Pada zaman ini, wanita di belahan dunia mana yang tidak mau mempertahankan kemudaan dan kecantikan kulitnya tanpa harus menggunakan bantuan dari obat-obatan atau bahan kimia lainnya? Saat ini mempertahankannya mungkin masih harus mengunjungi dokter dan klinik kecantikan atau mengkonsumsi suplemen yang memberikan nutrisi bagi kulit. Tapi tahukah kamu, ada kebiasaan-kebiasaan atau efek samping yang tanpa kamu sadari nantinya berkontribusi dalam proses penuaan kulit kamu secara perlahan?

Smokey Environment

Seperti yang kita tahu, merokok, atau berada bersama orang yang merokok, akan mempercepat proses penuaan kulit tanpa kita sadari. Kenapa? Karena persediaan vitamin C pada kulit kita akan berkurang akibat asap rokok sehingga kulit kita menjadi tidak kencang dan kering. Jadi, mulai berhenti merokok dan menghindari asap rokok dari sekarang ya.

Sunny Strike

Sinar matahari bagus dalam kadar tertentu untuk kulit, tetapi ketika terkena sinar matahari berlebihan akan menimbulkan bercak hitam pada kulit. Kulit menjadi kering, berkeriput, dan berkurang kekencangannya. Dampak paling buruk dari sinar matahari berlebih adalah memperbesar kemungkinan kanker kulit. Aplikasikan juga sunscreen dengan SPF 15 atau lebih tinggi untuk menghindari sinar matahari berlebih menyentuh kulit kamu.

Lack of Exercise

Berhati-hatilah untuk kamu yang jarnag atau malas berolahraga. Olahraga itu sanagt penting dalam menjaga dan melatih otot juga melancarkan peredaran darah. Dengan berolahraga, energi dan ekspresi segar pada wajar akan terpancarkan sehingga tampak lebih muda.

Windy Days

Kulit akan tamapk lebih kering jika terkena angin yang berlebihan dan cuaca yang ekstrim dinginnya. Gunakan pelembab yang cocok dengan temperatur sekitar untuk kulit kamu demi mempertahankan kelembabannya dan menghambat proses penuaan kulit karena cuaca yang terlalu dingin.

Alcohol

Tak jauh dari efek rokok, alkohol juga berpengaruh untuk kulitmu. Konsumsi alkohol akan mengganggu aliran darah di sekitar permukaan kulit. Dampak jangka panjangnya, akan muncul berkas pembuluh darah yang rusak di permukaan kulit. Daripada mengkonsumsi alkohol, anda bisa meggantinya dengan minuman yang lebih menyehatkan bagi peremajaan kulit kamu seperti Yogurt..

Stress

Kerjaan yang menumpuk dan segala hal buruk lainnya dapat membuatmu stress. Stres dapat dihindari loh dengan cara yang lebih menyehatkan, misalnya dengan yoga dan meditasi. Hindari berekspresi dengan wajah yang tegang. Cobalah berekspresi dengan wajah yang santai dan alternatif lainya untuk melatih otot-otot wajah kamu, dan membuat kamu terlihat lebih muda.

Lack of Sleep

Wajah yang terlihat lelah merupakan dampak awal dari kurang tidur, belum lagi kurangnya konsentrasi dan kecenderungan yang lebih besar untuk mengalami depresi dan berpikir negatif.

Sekarang dapat kamu lihat, proses penuaan pada kulit Anda dapat dihindari, ada banyak alternatif yang bisa anda lakukan untuk berusaha tetap terlihat muda dalam kondisi apapun. Mulai sekarang coba untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, dan pertahankan kulit sehat kamu ya!