Manfaat Yogurt pada Kelancaran Pencernaan

12 November 2018


Hai Yogurtarian! Penting bagi kita untuk mengingat kalau pencernaan adalah akar kesehatan tubuh kita. Pencernaan yang sehat dapat menjadi awal mula tubuh yang sehat, karena apa yang kita konsumsi, baik makanan maupun minuman, dapat langsung berpengaruh pada kebugaran tubuh. Salah satunya dapat ditandai dengan proses ekskresi alias pembuangan yang teratur, seperti buang air kecil atau buang air besar, karena proses ini merupakan proses eliminasi racun dan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh melalui saluran pembuangan yang telah di proses oleh sistem pencernaan kita.

Tahukah kamu kalau kondisi stress juga dapat memengaruhi frekuensi buang air besar? Hal ini disebabkan karena otak dan usus terhubung oleh syaraf dan neurotransimiter. Saat cemas, tubuh kita akan mengirimkan lebih banyak darah ke organ vital, seperti jantung dan paru-paru, sehingga sistem pencernaan akan terganggu. Selain stress, menstruasi juga dapat memengaruhi frekuensi buang air besar. Saat menstruasi, kita mungkin akan lebih sering melakukan pembuangan karena tubuh melepaskan hormon prostaglandin yang dapat merangsang rahim juga merangsang usus untuk melakukan pembuangan lebih sering.

Kita dapat membantu kelancaran sistem pencernaan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, sehingga pergerakan usus kita menjadi lebih lancar dan dapat membuang kotoran di dalam usus secara optimal. Heavenly Blush TummYogurt mengandung simbiotik yaitu gabungan dari probiotik (bakteri baik) dan prebiotik (makanan bakteri baik) sehingga kerja bakteri baik dalam melawan bakteri jahat yang mengotori usus lebih maksimal.  Saat usus kita bersih dari bakteri jahat dan bersih, maka sistem pencernaan akan bekerja lebih baik sehingga proses pembuangan menjadi lebih lancar. Heavenly Blush TummYogurt Drink sangat cocok diminum untuk kamu yang memiliki gangguan pencernaan, karena tinggi akan kandungan serat buah dan sayur. Tentunya dibarengi dengan konsumsi buah dan sayur yang rutin setiap hari ya.