Inilah Tips Untuk Bebas Dari Bakteri Jahat

22 January 2019


Hai Yogurtarian! Kalau di beberapa artikel lalu kita sudah berkenalan dengan bakteri baik, sekarang kita kenalan yuk, dengan bakteri jahat yang berbahaya bagi tubuh kita, supaya kita lebih waspada terhadap kemungkinan infeksi bakteri jahat. Simak terus ya!

Dari Mana Bakteri Jahat Berasal?

Di dalam tubuh kita, setidaknya ada 100 triliun bakteri yang hidup lho, Yogurtarian. Bakteri-bakteri tersebut terdapat di kulit, mulut, dan berbagai bagian lain pada tubuh, tetapi yang paling banyak adalah di sistem pencernaan kita. Selain itu, bakteri juga terdapat pada tanah, udara, air, dan tempat-tempat lainnya. Sangat sulit untuk menghindari bakteri masuk ke mulut. Penyebaran bakteri jahat biasanya terjadi melalui air yang terkontaminasi, makanan, kontak seksual, maupun kontak dengan binatang.

Jenis-Jenis Bakteri Jahat

Ada banyak sekali jenis-jenis bakteri jahat di sekeliling kita. Di antaranya ada bakteri Clostridia yang menimbulkan gejala diare, Staphylococci yang bisa mengakibatkan infeksi kulit, seperti bisul, abses, dan pustula, Salmonella, E.coli, Campylobacter yang dapat menyebabkan penyakit pencernaan, dan lain-lain.

Cara Membunuh Bakteri Jahat

  1. Menjaga Kebersihan Mulut

Menyikat gigi adalah cara paling mudah untuk menjaga kebersihan mulut. Menyikat gigi membantu membuang sisa makanan yang terperangkap di gigi yang menyebabkan bakteri jahat berkembang biak. Sikat gigi selama dua menit setiap dua kali sehari, dilanjutkan dengan penggunaan obat kumur. Kamu juga bisa berkumur dengan soda kue.

  1. Minum Air Putih

Minum air putih yang banyak sangatlah efektif untuk membunuh bakteri jahat di dalam mulut. Pasalnya, saliva yang kita produksi dapat membunuh bakteri jahat, dan untuk memproduksi saliva kita harus banyak minum air putih.

  1. Konsumsi Probiotik dan Prebiotik

Apa bedanya probiotik dan prebiotik? Probiotik adalah bakteriĀ  baik yang tercipta dari hasil fermentasi makanan, misalnya yogurt, kimchi, sup miso, dan lain-lain. Bakteri baik ini yang akan memerangi bakteri jahat, Yogurtarian. Sementara prebiotik adalah serat dari makanan yang tidak tercerna oleh tubuh yang kemudian diolah di usus sebagai makanan bagi bakteri baik. Kombinasi ini pastinya bakal bikin bakteri jahat K.O. deh!

Nah, jadi konsumsi yogurt sangat baik buat pencernaan kita, Yogurtarian. Apalagi kalau yogurtnya mengandung serat tinggi dari buah dan sayur. Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink bisa jadi pilihan tepat buat kesehatan pencernaan kamu! Dengan dua kali benefit, menjaga kesehatan pencernaan, dan melancarkan buang air besar. Ayo mulai konsumsi yogurt tiap hari! Stay healthy with Heavenly Blush.